-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

TAHUKAH ANDA; NASI KUNING ASAL DAN MAKNANYA.!!

Jumat, 11 Oktober 2024 | Oktober 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T14:57:35Z

 

TAHUKAH ANDA ; NASI KUNING ASAL DAN MAKNANYA.!!



KULINER,--Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih.

Orang lain juga bertanya
Dari mana asalnya nasi kuning?

Nasi kuning bisa ditemukan di daerah Yogyakarta, Jawa Tengah, Bali, Manado, Sulawesi bahkan Banjar. Tahukah Nasi yang telah tersebar di berbagai penjuru di Indonesia ini sebenarnya berasal dari mana? Nasi kuning berasal dari pulau Jawa. Warna kuning pada nasi berasal dari pewarna alami sehingga dijamin aman dikonsumsi.

Kenapa bisa dinamakan nasi kuning?

Dalam tradisi Di Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan

Nasi Kuning Tak hanya Di Sajikan Pagi Hari, Namun Berubahnya Zaman Kini Menjadi Trend Sebagai Makanan Khas Di Malam Hari, selain Khasnya akan aroma Daun pandannya, juga kita bisa pilih makan pelengkapnya seperti ayam, udang, ikan dan lain sebagainya. Biasanya penjual Nasi kuning mereka Ditemui Di Jalan Protokoler Di Sulawesi Selatan. #edukasi dan #Tradisi #kuliner #fyp (diolah Dari berbagai Sumber)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update