-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Kenalkan 8 Program Unggulan, Usman Marham UM-DIHATI Blusukan di Lembang

Sabtu, 05 Oktober 2024 | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T05:42:26Z

Kenalkan 8 Program Unggulan, Usman Marham UM-DIHATI Blusukan di Lembang



PINRANG -- Selama tiga hari Usman Marham mengelilingi desa/kelurahan di Kecamatan Lembang pada Senin, 30 Oktober hingga Rabu, 2 September 2034.


Usman Marham door to door ke rumah masyarakat untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat. 


Usman Marham prihatin melihat secara langsung kondisi infrastruktur di Kecamatan Lembang. Sehingga jika terpilih di Pilkada Pinrang ia akan komitmen untuk membangun infrastruktur secara merata di Kabupaten Pinrang. 


Menurutnya, melalui 8 Program Unggulan Usman Marham-Andi Hastri seperti pemerataan dan peningkatan infrastruktur jalan sehingga dapat membangun Kabupaten Pinrang secara merata. 


"Sangat prihatin melihat kondisi di sana. Keinginan masyarakat di Kecamatan Lembang yang paling utama jalannya. Supaya akses perekonomian di sana. Masyarakat akan mudah membawa hasil alam untuk dijual di luar daerah," kata Ketua DPD II Golkar Pinrang ini.


Menurut Usman Marham, selain infrastruktur, masyarakat Kecamatan Lembang perlu diperhatikan khususnya sektor pendidikan, kesehatan, dan sektor pertanian apalagi pupuk. 


"Warga disana juga mengeluhkan pupuk. Pendidikan juga perlu sentuhan khusus. Di Kecamatan Lembang cuma satu SMA dan satu SMK di daerah Tuppu dan Salopi," bebernya.


Usman mengungkapkan bahwa sebagain pemuda yang ingin melanjutkan sekolah ke Enrekang dan ke Polman. Sehingga Usman menekankan akan membangun sekolah SMA di Kecamatan Lembang.


"Infrastruktur memang harus di perbaiki dan tidak alasan lagi untuk tidak memperbaiki jalanan di Kecamatan Lembang," ungkapnya.


"Guru-guru juga yang ditugaskan di Kecamatan Lembang jangan cuman guru buangan, tapi guru yang punya potensi dan berkualitas," tambah Usman.


Karena menurut Usman, peningkatan mutu pendidikan yang menjadi salah satu program unggulannya yakni, sarana ruangan sekolah dan tenaga pengajar itu menjadi kunci. "Biar ada bangunan tapi guru terbatas," ucapnya.


Usman Marham menegaskan bahwa 8 Program Unggulan menjadi solusi untuk Kabupaten Pinrang khususnya Kecamatan Lembang. Dan itu tidak bergantung pada APBD, namun Usman-Andi Hastri akan mencari uang di pusat untuk membangun Kabupaten Pinrang.


"Untuk membangun Pinrang yang maju, itu tidak susah. Harus punya hubungan di pusat dan nasional. Kami sudah punya itu. Presiden nya dari Gerindra, calon wakil bupati saya juga dari Gerindra," tegas Usman.


"Pelayanan kesehatan juga disana dikeluhkan masyarakat. Sudah rusak jalan, ditambah dokter tidak ada di Puskesmas," lanjut Usman.(Rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update