-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Program Prioritas Jika Terpilih, Bapaslon JADI Siap Bantu Pemuda Uang Panai, Begini Besarannya,!

Selasa, 17 September 2024 | September 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T12:32:11Z

Program Prioritas Jika Terpilih, Bapaslon JADI Siap Bantu Pemuda Uang Panai, Begini Besarannya,!



PINRANG -- Bakal calon bupati dan wakil bupati Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir (JADI) bentuk tujuh program kepemudaan.


Salah satu program yang menarik perhatian dari tujuh program tersebut yakni bantuan uang panai bagi pemuda.


Juru bicara (jubir) pasangan JADI, Sudar mengatakan, bantuan uang panai bagi pemuda itu berjumlah hingga Rp 15 juta untuk 200 orang setiap tahunnya.


"Jadi hingga Rp 15 juta untuk 200 pemuda dalam setahun, ini skema terjangkau. Itu pun harus memenuhi kriteria dan harus melalui verifikasi dan validasi pemerintah JADI nantinya," jelasnya, Selasa (17/9/2024).


Lebih lanjut kata Sudar, program tersebut sudah melalui pengkajian secara mendalam. Soal tersebut banyak yang melatar belakangi kenapa program itu diadakan pasangan JADI. Salah satunya, keadaan sosial dan kesejahteraan masyarakat di Pinrang saat ini.


"Kita mencoba menginterpretasikan keadaan sosial, terutama pada kesejahteraannya. Banyak fenomena yang kita hadapi saat ini yang erat kaitannya dengan uang panai ini. Terutama untuk anak muda," ungkapnya.


Dia menambahkan Banyak kejadian kalau pihak laki-laki tidak dapat memenuhi kebutuhan uang panai, akhirnya mereka menempuh jalur lain. 


" banyak anak muda yang menangguhkan pernikahannya karena persoalan ketidakmampuannya untuk memenuhi ekspektasi dari pasangannya itu," jelasnya.


Banyak paslon yang tidak melihat fenomena uang panai itu. Lebih lanjut untuk skema pembiayaan, program tersebut akan dimasukan dalam bidang kesejahteraan masyarakat (Kesra).(Rlshar)


"Ini salah satu keresahan kita, fenomena uang panai ini benar terjadi dan hampir seluruh kalangan masyarakat menengah ke bawah yang mengalami. Ini yang menjadi kelebihan paslon kami, karena benar-benar hadir di tengah masyarakat, terlepas dari adanya hal-hal yang dianggap sepele bagi sebagian orang," tandasnya.(Rls/)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update