-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Pj. Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Peralatan Untuk 44 Kelompok Perempuan

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T04:56:04Z

 

Pj. Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Peralatan Untuk 44 Kelompok Perempuan



PINRANG,- - Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, SE, MM., didampingi Kadis PMD A. Mahmud Bancing  berkesempatan menyerahkan bantuan permodalan berupa peralatan kepada 44 kelompok perempuan binaan TP-PKK Kabupaten Pinrang dari 12 kecamatan, di aula kantor Dinas PMD Kabupaten Pinrang, Kamis (12/9/2024).


Dalam sambutannya, Pj. Ahmadi Akil meminta agar ketua PKK Kecamatan untuk aktif monitoring bantuan ini, agar bantuan permodalan peralatan tersebut dipergunakan dengan baik oleh para kelompok perempuan di wilayah masing-masing," Kami meminta ibu camat untuk monitoring penggunaan dengan baik agar manfaatnya bisa dirasakan khususnya dalam menggerakkan ekonomi," harapnya.


Bantuan permodalan bagi kelompok perempuan ini lanjut Ahmadi Akil. harus mampu berkembang, sehingga kedepan bukan lagi berupa pemberdayaan namun menjadi pelaku usaha yang baru yang berdaya saing dan menyerap tenaga kerja," Pemerintah daerah memberikan bantuan ini agar masyarakat berdaya, namun harus mampu berkembang menjadi pelaku usaha yang memiliki daya saing produk, serta mampu menyerap tenaga kerja" ujarnya.


Bantuan yang diserahkan ini berupa 17 Oven, 17 Mesin jahit dan 10 Mixer. Turut hadir dalam penyerahan bantuan permodalan bagi kelompok perempuan binaan TP-PKK Kabupaten Pinrang ini, Wakil ketua TP PKK Pinrang sekaligus ketua DWP A. Mirani Tjalo Kerrang, Para ketua TP PKK Kecamatan, dan para penerima bantuan.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update