-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Lewat Podcast, Paslon JADI Bakal Bangkitkan Ekonomi Pinrang Melalui Revitalisasi

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T09:10:01Z

Lewat Podcast, Paslon JADI Bakal Bangkitkan Ekonomi Pinrang Melalui Revitalisasi


PINRANG,--Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir (JADI) menyampaikan keprihatinan mereka terhadap angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pinrang yang terus menurun.


Hal ini disampaikan bakal calon wakil bupati Pinrang Abdillah Natsir melalui podcast Roemah Pemoeda di Jakarta. Podcast itu dipandu langsung oleh Komandan Roemah Pemoeda, Ilham Rasul.


Abdillah mengatakan, pada tahun 2021, angka pertumbuhan ekonomi masih berada di sekitar 5%, namun pada tahun 2022 turun menjadi sekitar 4%, dan pada tahun 2023 hanya mencapai 2,2%. 


“Paslon JADI berkomitmen untuk membuat lompatan pertumbuhan ekonomi di Pinrang agar dapat mendekati angka pertumbuhan rata-rata ekonomi Sulawesi Selatan sebesar 4,4% dan nasional sebesar 6,6%,” kata Abdillah Natsir, Rabu (12/9/2024).


Selain itu, kata dia peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pinrang yang berada di bawah rata-rata Sulawesi Selatan juga menjadi fokus utama paslon JADI. 


“Kita berencana untuk merevitalisasi tiga sektor utama, yaitu pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), dan pengurangan angka pengangguran,” jelasnya.


Selain itu, paslon JADI juga berjanji untuk melakukan perbaikan menyeluruh terhadap pelayanan sistem pemerintahan. 


Mereka berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang melayani dengan tetap mengedepankan kompetensi sebagai dasar dalam pemberian jabatan, sesuai dengan prinsip “the right man on the right place”.(Rls/Har).

Simak berikut videonya:

YouTube: Roemah Pemoeda 


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update