-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Kompak, Babinsa Koramil Paleteang Ikuti Tradisi Mendirikan Rangka Utama Rumah Panggung

Senin, 23 September 2024 | September 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T12:52:17Z

Kompak, Babinsa Koramil Paleteang Ikuti Tradisi Mendirikan Rangka Utama Rumah Panggung 




PINRANG ,--Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang Kel. Macorawalie, Serda Edy bersama beberapa Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang bertempat di Jln. Gajah lingkungan Lalle lama Kelurahan Macorawaliae Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga setempat ,Pada hari senin tanggal 23 September 2024 pukul 07.30 Wita.



Kegiatan yang di ikuti Oleh puluhan masyarakat Itu merupakan kegiatan tradisi Masyarakat suku Bugis yang dikenal "Mappatinra Bola" sudah dilakukan turun temurun oleh masyarakat di kabupaten Pinrang yakni mendirikan rangka utama rumah kayu sappu.(Rumah Panggung), pemilik rumah Andi Rully. Warga lingkungan Lalle lama Kel. Macorawaliae Kec.Watang Sawitto Kab. Pinrang.




Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang Kel. Macorawalie, Serda Edy mengatakan mengapresiasi kegiatan gotong royong bersama warga mendirikan rangka rumah panggung dan ini sebagai bentuk sinergitas TNI polri dan masyarakat.



"Ini merupakan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan, serta bertujuan untuk meringankan pekerjaan warga sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat memiliki dampak yang sangat positif di mata masyarakat,"pungkasnya (Har/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update