-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Siap Bertarung Di Pilkada Pinrang, Paslon UM Di HATI Resmi Daftar Ke KPU

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T15:35:16Z

Siap Bertarung Di Pilkada Pinrang, Paslon UM Di HATI Resmi Daftar Ke KPU



PINRANG,--Bakal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pinrang Usman Marham-Andi Hastri T Wello (UM Di Hati) resmi mendaftar di KPU Pinrang, pada Kamis (29/08)


Ratusan massa pendukung mengawal mereka. Terlihat iring-iringan membawa berbagai atribut partai pendukung juga mengawal pasangan tersebut menuju KPU Pinrang yang berada di Jalan Bintang, Kecamatan Watang Sawitto.



Sosok politisi perempuan, Andi Hastri yang dipinang oleh Usman Marham tersebut akan memperjuangkan hak-hak perempuan. Apalagi selama ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Pinrang meningkat. 


"Sebagai wakil perempuan, kekerasan dalam rumah tangga tidak hanya terjadi kepada istri, tetapi kepada anak juga. Kekerasan juga bukan berarti nanti babak belur baru bilang kekerasan, kekerasan verbal juga itu diutamakan," ucap Andi Hastri. 


Sebagai sosok perempuan yang satu-satunya masuk di arena Pilkada Pinrang, menurut Andi Hastri, perempuan akan selalu siap diperhadapkan dalam kondisi apapun.


"Saya selaku perempuan akan melindungi kaum perempuan untuk tidak ada lagi kekerasan, kalau ada kekerasan kita kawal sampai ditindakpidanakan," tegasnya.


Menurut Andi Hastri, perempuan juga bisa mengambil peran dalam memajukan Kabupaten Pinrang. 


"Alhamdulillah semoga bisa menjadi hal baik di Pinrang, kalau perempuan juga bisa dapat porsi yang sama dalam pemerintahan," kata Andi Hastri Perempuan kelahiran Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang 



Sebelumnya Usman marham (UM) saat dikonfirmasi Awak media juga menjelaskan secara detail menawarkan beberapa  program yang akan di laksanakan nanti jika terpilih sebagai bupati pinrang.



"Program yang akan menjadi pokok utama kami tak lain merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, Serta ini masukan masukan selamat ini dari tokoh tokoh masyarakat yang peduli akan pembangunan Pinrang," katanya


Disebutkan Program pertama, kata Usman Marham, yakni mendorong Pengembangan sumber daya manusia dalam hal ini peningkatan kualitas pendidikan pemerataan. "semuanya harus memiliki kualitas yang sama. Ini hal pokok kita mencerdaskan bangsa dan memberantas pengangguran," ujarnya.


Program Kedua, memperjuangkan BPJS gratis yang diperuntukkan kepada masyarakat dari seluruh kalangan.


Progam ketiga, Usman marham menawarkan percepatan kebijakan dalam pembangunan infrastruktur di kabupaten Pinrang. "Perbaikan jalan Harus tuntas, dimana tumbuhnya ekonomi masyarakat pasti baik apabila akses jalan infrastruktur terselesaikan dengan baik,"ulasnya 


"Keempat, memperjuangkan kesetaraan hak pegawai dengan menambah tunjangan tambahan penghasilan pegawai, (TPP)," setiap ASN berhak mendapatkan tambahan penghasilan dengan nilai, bekerja, dan berkembang, bahkan berprestasi,"ucapnya.


Selanjutnya pengembangan UMKM, ekonomi kreatif, olahraga, musik, dan budaya kata dia, dengan mengelola industri itu secara strategis agar menjadikan Pinrang lebih terarah terukur, memiliki nilai kultural dan dampaknya lebih meluas mampu membuka lapangan pekerjaan.



Yang tak kalah pentingnya mendorong ketahanan pangan, mengingat kabupaten Pinrang masyarakat adalah bekerja sebagai petani, "kabupaten Pinrang wilayah yang subur sehingga tata kelola pupuk dan kebijakan pascapanen harus dibuat menguntungkan petani dan masyarakat," pungkasnya.(Har/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update