-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Ribuan Masyarakat Ikuti RUN Menuju TPS, KPU Pinrang Sasar Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada

Minggu, 18 Agustus 2024 | Agustus 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T12:52:24Z

Ribuan Masyarakat Ikuti RUN Menuju TPS, KPU Pinrang Sasar Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada




PINRANG,-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang menggelar lomba lari dalam acara Pilkada RUN Menuju TPS. Ahad 18 Agustus 2024.


Kegiatan tersebut Untuk meningkatkan partisipasi pemilih target 70 persen, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang. 27 November 2024 mendatang. Hak tersebut diungkapkan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, Ali jodding.



"Gelaran pilkada RUN Ini. Upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sekaligus lebih mengedukasi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pinrang. Khusus pemilih milenial dan generasi Z, ikut peduli dan berperan serta terlibat dalam Pilkada Serentak Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Pinrang,"ungkapnya 






Lebih lanjut kata Ali jodding, dimana menggelar kegiatan Lomba Lari Berhadiah dalam acara Pilkada RUN Menuju TPS, sebagai ajang sosialisasi pemilih. 



"Sasaran Agar masyarakat Kabupaten Pinrang, secara tidak langsung dapat turut terlibat dalam suasana tahapan Pilkada Serentak 2024, dan Kegiatan RUN Menuju TPS bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada serentak, dengan sosialisasikan tahapan Pilkada, agar pemilih menggunakan hak pilihnya 27 November 2024," beberapa .



Informasi yang dihimpun  Pada RUN Menuju TPS, diikuti peserta sebanyak 2500 lebih yang mendaftar secara online, panitia KPU Kabupaten Pinrang.



 pendaftaran yang mendatang langsung di Kantor KPU Kabupaten Pinrang. Dimana seluruh peserta telah mengikuti RUN Menuju TPS, yang dilepas pagi tadi, yang Star dari Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Pinrang, di Jalan Bintang. 



Berlari sejauh Lima Kilometer, menyusuri sejumlah jalan protokol di dalam Kota Kabupaten Pinrang. Lalu kembali Finis di Kantor KPU Kabupaten Pinrang. 



Untuk pemasangan kalung medali Run Menuju TPS, Lalu pengundian hadiah, panitia RUN Menuju TPS. Dengan Hadiah Utama Satu Unit Sepeda Motor, serta Doorprize. Diantaranya Kulkas, Televisi, Kompor Gas, Setrika dan Cooker Rice.



"Seluruh peserta yang mendaftar telah mengikuti RUN Menuju TPS tadi pagi, menempuh jarak Lima Kilometer. Dan peserta naik undiannya mendapat Doorprize dari Panitia," Tuturnya.



Ali jodding ketua KPU Kabupaten Pinrang menambahkan akan membuka pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Pinrang. 



Melalui jalur partai politik, pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Dimana persyaratan dukungan partai politik untuk Kabupaten Pinrang, Delapan Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang.



"Pada 27 hingga 29 Agustus 2024, KPU Kabupaten Pinrang. Akan membuka pendaftaran pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Pinrang," pungkasnya.(Har/rls).



Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update