-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Profil Singkat Andi Muhammad Karaka Kilat, Caketum HIPMI Sulsel

Minggu, 04 Agustus 2024 | Agustus 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T14:41:07Z
Andi Muhammad Karaka Kilat 

Profil Singkat Andi Muhammad Karaka Kilat, Caketum HIPMI Sulsel




 MAKASSAR – Andi Amar Ma’ruf Sulaiman nampaknya harus berjuang keras berebut ketua umum HIPMI Sulawesi Selatan.


Pasalnya, muncul kandidat bernama Andi Muhammad Karaka Kilat yang juga siap berebut 01 HIPMI Sulsel.


Keseriusan Karaka Kilat melawan anak Menteri Pertanian itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua HIPMI Sulsel, Jumat, (02/8).

Didampingi Tim Pemenangannya, formulir Karaka Kilat diterima langsung oleh Ketua Umum HIPMI Sulsel Andi Rahmat Manggabarani beserta Steering Commite dan Panitia.


Untuk membuktikan keseriusannya menjadi Ketua, Andi Karaka mengusung tagline “HIPMI Gemilang”.


Andi Karaka menuturkan dirinya berniat untuk memimpin HIPMI Sulsel dengan membawa visi “HIPMI Gemilang.


Yakni bagaimana menjadikan HIPMI di Sulsel sebagai wadah untuk menguatkan pengusaha muda yang sudah ada dan menciptakan wirausaha muda yang baru, agar nantinya HIPMI menjadi organisasi yang berkontribusi besar dalam memperkuat perekonomian Sulsel.


Menurutnya, di era teknologi informasi yang semakin berkembang saat ini, pengusaha muda perlu didorong untuk bisa terus berinovasi agar dapat terus sejalan dengan kebutuhan kekinian.


“Dan salah satu tugas HIPMI nantinya adalah bagaimana memberdayakan pemuda untuk menjadi pengusaha yang inovatif dan kreatif di era milenial saat ini. Insya Allah jika kami diberi amanah, kami siap mewujudkan hal tersebut,” jelas Karaka.


Karaka mengatakan kehadiran pengusaha tentu akan menciptakan ekosistem ekonomi yang baik.


Lapangan pekerjaan akan terbuka sehingga mengurangi pengangguran yang saat ini menjadi permasalahan sosial di masyarakat.


“Pemerintah tentu tidak bisa bergerak sendiri untuk menyelesaikan masalah bangsa ini, sehingga kehadiran HIPMI nantinya harus bisa mendorong agar ikut andil dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian,” ujar Andi Karaka.


Profil Singkat Andi Karaka Kilat


Andi Muhammad Karaka Kilat, ST adalah CEO PT. Haka Utama Group. Perusahaannya bergerak di bidang konstruksi yang saat ini banyak membangun gedung-gedung besar atau infrastruktur bernilai miliaran yang telah mempekerjakan ribuan pekerja.


Pemuda berumur 25 tahun ini tidak hanya fokus di dunia usaha tapi juga cukup mumpuni dalam hal mengelola organisasi. Ia tercatat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP KNPI bidang Pekerjaan Umum di bawah pimpinan Ryano Panjaitan.


Alumni Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga pernah memimpin organisasi kemahasiswaan sebagai Ketua Kongres Keluarga Mahasiswa ITB.


Karaka pun pernah dilatih kepemimpinan dan kebangsaan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) tahun 2022.


Berbekal pengalaman dan pengetahuan tersebut, Karaka yakin dapat memimpin HIPMI Sulsel dan mewujudkan HIPMI Gemilang. (*/RES)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update