-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Pj Bupati Pinrang Hadiri Penyampaian Arahan Presiden RI Di IKN

Selasa, 13 Agustus 2024 | Agustus 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T06:23:10Z

Pj Bupati Pinrang Hadiri Penyampaian Arahan Presiden RI Di IKN 



IKN, KALTIM - Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil menghadiri secara langsung Pengarahan Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kaltim, Selasa (13/8/2024) 


Seluruh Kepala Daerah, Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia menghadiri kegiatan ini. Pengarahan Presiden RI juga dihadiri Wapres KH. Maruf Amin, Panglima TNI, Kapolri dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.


Joko Widodo menyampaikan selamat datang di IKN. Bapak Presiden pada kesempatan itu mengungkapkan prospek pembangunan IKN saat ini. Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan IKN adalah contoh pembangunan kota masa depan yang dibangun dengan rencana dan konsep kota masa depan yakni Forest City (Kota Hutan).





Selain itu, jelasnya, IKN juga memiliki konsep Smart City dan energi hijau. Presiden mengatakan bahwa konsep ini harus dengan perencanaan yang matang. Presiden berharap daerah daerah dapat meniru konsep pembangunan kota yang terencana seperti IKN.


Dalam pengarahan itu, Presiden juga menyinggung tentang perkembangan inflasi yang setiap hari Senin dilakukan rapat Inflasi yang dipimpin oleh Mendagri. Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Mendagri atas penanganan inflasi ini.


Terakhir, Bapak Presiden menyampaikan arahan tentang kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak yang menitikberatkan tentang urusan anggaran Pilkada yang harus selesai serta faktor stabilitas keamanan dan ketertiban yang dikoordinasikan dengan Forkopimda.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Prokopim Pinrang

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update