-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Tegaskan Dirinya Kader Banser Ansor, PJ Bupati Pinrang Resmi Tutup Diklatsar Banser

Senin, 22 Juli 2024 | Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T07:52:46Z

Tegaskan Dirinya Kader Banser Ansor, PJ Bupati Pinrang Resmi Tutup Diklatsar Banser 


PINRANG,  - Pejabat Bupati Pinrang, Ahmadi Akil resmi menutup kegiatan Diklat Terpadu Dasar (Diklatsar) Banser Kabupaten Pinrang yang telah berlangsung sejak tanggal 18 hingga 21 Juli 2024 di Stadion Bau Massepe, Pinrang. 22 Juli 2024


Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kehadirannya dalam acara ini adalah karena dirinya juga merupakan kader Ansor. “Saya juga pernah seperti sahabat sekalian sekitar 30 tahun yang lalu bahkan pernah menjadi bendahara GP Ansor Sulawesi Selatan. Dan sebagai kader, tidak pernah sedikitpun saya berpikir untuk melupakan darimana saya berasal. Bisa jadi saya seperti sekarang ini dikarenakan keberkahan ber-Ansor,” ungkapnya dengan penuh semangat.


Lebih lanjut, beliau berharap Banser GP Ansor Pinrang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam menghadapi momen Pilkada yang akan datang. "Saya berharap Banser GP Ansor Pinrang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam menghadapi momen Pilkada Mari kita sama sama bekerja untuk mewujudkan pilkada yang damai," tambahnya.


Salman, Ketua Ansor Pinrang, turut memberikan komentar. Ia menyatakan kesiapan Banser GP Ansor Pinrang untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. “Banser GP Ansor Pinrang siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai bidang, termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menghadapi Pilkada yang akan datang. Kami memang dididik untuk selalu siap bersinergi dengan pemerintah,” tegas Salman.


Selama proses, Diklatsar Banser Pinrang menghadirkan langsung Dandim 1404 Pinrang, Kapolres Pinrang, Kepala BPBD Pinrang, Komandan Pos Basarnas Pare-pare dan Instruktur Banser Sulsel serta Para kiayi dan Pengurus NU PinrangPinrang sebagai narasumber. 


Acara penutupan ini dihadiri dan dibaiat oleh  kasatkorwil Banser  Sulsel A. Abbas Rauf Rani. Kegiatan Diklatsar ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota Banser dalam berbagai bidang, termasuk dalam menjaga dan mengawal ideologi Pancasila.


Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh untuk kemajuan daerah dan bangsa. Banser GP Ansor Pinrang diharapkan terus berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan, serta menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam berbagai bidang.(Rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update