-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Sekda Pinrang Hadiri Sosialisasi Dan Launching Integrasi Layanan Primer

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-02T03:39:51Z

Sekda Pinrang Hadiri Sosialisasi Dan Launching Integrasi Layanan Primer 



PINRANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang. A.Tjalo Kerrang mewakili Pj. Bupati menghadiri Sosialisasi dan launching Integrasi Layanan Primer (ILP) Tk. Kabupaten Pinrang di Gedung PKK Kabupaten Pinrang. Jumat (26/07/24)


Dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Pinrang, A. Tjalo Kerrang, menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap pelaksanaan integrasi layanan primer (ILP) di Kabupaten Pinrang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dengan melibatkan berbagai sektor dan lapisan masyarakat.


Dalam sambutannya, Sekda Pinrang menegaskan bahwa penyelenggaraan ILP tidak hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan saja, namun memerlukan dukungan dari semua sektor mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi. PJ Bupati juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat serta pemerintah Desa/Kelurahan dalam mengoptimasikan implementasi ILP ini.


Beliau meminta kepada Pemerintah Desa/Kelurahan untuk mendukung dan membersamakan pelaksanaan kebijakan ini, khususnya dalam pelaksanaannya oleh kader kesehatan dan kader posyandu yang merupakan unsur masyarakat. Kader-kader ini akan bertugas bersama petugas kesehatan, baik di puskesmas pembantu maupun di posyandu.


Sebelum melakukan sosialisasi terkait kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dalam arahanya mengharapkan dengan program ILP ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta mengharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses.


Dalam kegiatan ini turut dihadiri Oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Pinrang, Dr. Uswatun Hasanah, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, perwakilan dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Camat, Lurah dan Kepala Desa, Kepala Puskesmas  dan perwakilan Dinas terkait. Dalam kegiatan ini turut diikuti secara daring oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

.

.

.

Narasi/foto : Ic

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update