-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang Lakukan Pendampingan FogginG

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T03:33:57Z

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang Lakukan Pendampingan FogginG



PINRANG,--Masuknya musim Pancaroba sangat rentan dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD) Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang Kel.Macorawalie Serda Edy bertempat di jalan serigala kel.macorawalie kec.watang sawitto kab.Pinrang mengambil langkah yang tepat yaitu Bersama Dinas Kesehatan  kabupaten Pinrang melaksanakan kegiatan Fogging, kegiatan dilaksanakan di beberapa titik di kecamatan Watang Sawitto Pada hari rabu tanggal 24 Juli 2024 Pukul 17.15 wita 



Dalam keterangannya Serda Edy  mengatakan Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pengendalian vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan.


" Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti,"Ucapnya 


"kegiatan fogging atau pengasapan ini dilaksanakan karena saat ini sudah memasuki musim peralihan atau pancaroba yang mana mengakibatkan terdapat genangan air akibat hujan yang dapat menjadi sarang nyamuk.



"Untuk itu, agar masyarakat sehat dan tidak terserang oleh nyamuk tersebut kami melakukan pengasapan ini dari rumah ke rumah warga untuk membunuh nyamuk dan jentiknya, karena di musim Pancaroba banyak terjadi kasus DBD,” kata Babinsa.




Selain itu, masyarakat juga diminta untuk senantiasa menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan demi terciptanya suasana yang sehat dan bebas dari wabah penyakit.



“Kami meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan serta perlunya menerapkan 3M plus yakni dengan menutup, mengubur dan menguras tempat-tempat penampungan yang memungkinkan nyamuk demam berdarah berkembang biak,” ujar Babinsa serda Edy.



Lebih lanjut kata Serda Edy juga menyampaikan selain kita melaksanakan foging kita juga mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan 3M yaitu menguras bak mandi, mengubur barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menutup tempat-tempat yang bisa digunakan untuk nyamuk berkembang biak, kegiatan ini agar warga khususnya di Wilayah kerja kami terlindungi dan terjaga kesehatannya.


Dalam kesempatan tersebut Warga masyarakat Wahyu mengatakan mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian dari Pak Babinsa dan dinas kesehatan atas pelaksanaan Fogging sehingga kami tidak kwatir lagi atas penyakit DBD yang menakutkan,"Tutupnya 


Kegiatan Fogging selesai pada pukul 18.10 wita dengan lancar dan aman.(Rls/har)




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update