-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Letkol Inf. Abdullah Mahuwa Dandim Pinrang Narasumber Diklatsar Banser Pinrang

Sabtu, 20 Juli 2024 | Juli 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-20T05:11:00Z

Letkol Inf. Abdullah Mahuwa Dandim Pinrang Narasumber Di Diklatsar Banser Pinrang


PINRANG, – Komandan Distrik Militer (Dandim) Pinrang Letkol Inf. Abdullah Mahuwa menyampaikan harapan besar agar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal ideologi Pancasila. 



Hal ini disampaikan dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser yang dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 21 Juli 2024 di Stadion Bau Massepe Pinrang. Pada kesempatan ini, Dandim Pinrang juga turun langsung melatih para anggota Banser. Jum'at 19 Juli 2024



Dalam materinya, Dandim Pinrang menekankan pentingnya peran Banser dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat. Menurut beliau, Banser memiliki potensi besar untuk menjadi teladan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.



"Banser harus menjadi garda terdepan dalam mengawal ideologi Pancasila. Dengan semangat kebangsaan dan dedikasi yang tinggi, Banser diharapkan mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar," ujar Dandim Pinrang.



Dandim Pinrang juga mengapresiasi pelaksanaan Diklatsar Banser ini sebagai langkah positif dalam membentuk kader-kader yang tangguh dan berintegritas. Beliau berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat memahami dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila, serta siap mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.



Selama pelatihan, Dandim Pinrang turun langsung melatih para anggota Banser, memberikan mereka berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugas sebagai anggota Banser. Keterlibatan langsung Dandim Pinrang ini menunjukkan dukungan penuh dan komitmen terhadap pengembangan kapasitas anggota Banser.



Acara Diklatsar Banser ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, perwakilan organisasi kepemudaan, serta para anggota Banser dari berbagai wilayah di Kabupaten Pinrang. Para peserta akan menjalani serangkaian pelatihan intensif yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka dalam berbagai aspek tugas Banser.



Dengan komitmen yang kuat dan semangat kebersamaan, Diklatsar Banser ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang tidak hanya tangguh secara fisik, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan pengabdian yang tinggi. Hal ini sejalan dengan visi GP Ansor untuk terus berperan aktif dalam menjaga dan membangun bangsa.(Rls/Bns)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update