-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Kapolres Pinrang Apresiasi Diklatsar Banser Ansor Pinrang

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T09:05:57Z

Kapolres Pinrang Apresiasi Diklatsar Banser Ansor Pinrang 



PINRANG, – Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pinrang resmi dibuka kamis 18 Juli 2024 di Lapangan Stadion Andi Makkasau. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Pinrang yang memberikan sambutan penuh apresiasi. Jum'at 19 Juli 2024


Dalam sambutannya, Kapolres Pinrang menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan Diklatsar Banser ini. Menurut beliau, kegiatan ini sangat penting dalam membentuk kader-kader Banser yang tangguh dan siap mengabdi untuk masyarakat dan negara.


"GP Ansor memiliki sejarah panjang yang sangat membanggakan. Berdiri sebelum kemerdekaan, GP Ansor turut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peran serta GP Ansor dalam menjaga keutuhan NKRI sudah tidak diragukan lagi," ujar Kapolres Pinrang.





Lebih lanjut, Kapolres juga menegaskan pentingnya semangat kebangsaan dan nasionalisme yang dimiliki oleh setiap anggota Banser. Beliau berharap melalui Diklatsar ini, para peserta dapat menginternalisasi nilai-nilai perjuangan, kedisiplinan, dan loyalitas yang tinggi untuk pengabdian di masyarakat. 


Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan H. Rusdi Idrus, berbagai tokoh masyarakat, perwakilan organisasi kepemudaan, serta para anggota Banser dari berbagai wilayah di Kabupaten Pinrang. Dengan semangat yang tinggi, peserta Diklatsar siap menjalani rangkaian kegiatan yang telah disusun untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi mereka.


Diklatsar Banser ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader yang tidak hanya handal dalam tugasnya, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan pengabdian yang kuat. Hal ini sejalan dengan visi GP Ansor untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Rls/Ans)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update