-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Kajari Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64

Senin, 22 Juli 2024 | Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T13:24:00Z

Kajari Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64



PINRANG,-- Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang, Bapak Agung Bagus Kade Kusimantara, SH., MH., memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024. Upacara yang diadakan di halaman Kejaksaan Negeri Pinrang.Senin 22/07/24



dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang, Ketua IAD Daerah Pinrang beserta pengurus, seluruh Kepala Seksi, Kasubbag, Kasubsi, para Jaksa, dan seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Pinrang.



Dalam amanat yang dibacakan oleh Bapak Agung Bagus Kade Kusimantara, Jaksa Agung R.I. menginstruksikan untuk membangun budaya kerja yang terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel guna mencapai kepatuhan internal serta mitigasi risiko dalam mencapai tujuan organisasi. Selain itu, disampaikan pula pentingnya menggunakan hati nurani dan akal sehat sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan kewenangan.



Lebih lanjut, Jaksa Agung menekankan perlunya soliditas melalui kesamaan pola pikir, sikap, dan tindakan untuk mengaktualisasikan prinsip "een en ondelbaar". Pemanfaatan teknologi informasi juga diprioritaskan untuk efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas kejaksaan.



Sebagai trisula penggerak perubahan, pembinaan, pengawasan, dan badan pendidikan serta pelatihan di Kejaksaan dijadikan instrumen penting untuk memastikan pelaksanaan tugas yang profesional dan terukur. Sementara dalam penegakan hukum, Kejaksaan Negeri Pinrang diarahkan untuk selalu berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.



Jaksa Agung juga menegaskan pentingnya netralitas bagi setiap pegawai kejaksaan, dengan larangan terlibat dalam politik praktis.



Upacara peringatan ini tidak hanya sebagai momentum untuk merayakan peran kejaksaan dalam menjaga kedaulatan hukum, tetapi juga sebagai titik tolak untuk merumuskan arah kebijakan institusi kejaksaan dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045.(Rls/Hms)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update