-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Pinrang Gelar Penguatan Kelembagaan Hadirkan 36 Anggota Panwascam

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T02:54:49Z

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Pinrang Gelar Penguatan Kelembagaan Hadirkan 36 Anggota Panwascam



PINRANG,--Jelang Pemilihan Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, Bawaslu Kab.Pinrang memberikan penguatan kelembagaan kepada Jajaran Pengawas tingkat Kecamatan. Sebanyak 36  Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kab.Pinrang hadir sebagai peserta lewat Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Pinrang.



Kegiatan itu dengan mengangkat Penguatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan yang dilaksanakan di Hotel MS Pinrang Jln.Jend Sukowati pukul 14.00 Wita Jumat 26 Juli 2024. Eks Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Azry Yusuf  hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan disetiap pengawasan tahapan pemilihan 2024 kepada seluruh pengawas ad-hoc ditingkat kecamatan agar pada saat tahapan dapat bekerja dengan maksimal dan melakukan pengawasan sesuai dengan undang- undang yang berlaku.



Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Pinrang Hj.Halijah Side berharap agar seluruh peserta kegiatan dapat menyimak dengan seksama poin - poin yang akan diberikan oleh narasumber agar dapat menambah kepercayaan diri pengawas dalam menjalankan tugas dan pengawasannya di tingkat kecamatan.


“Sebagai pengawas pemilu harus mengawasi setiap tahapan pemilu,  tentunya dengan memahami regulasi dan hati-hati dalam menindaki setiap dugaan pelanggaran yang ada karena pada  umumnya pelanggaran pada hukum pemilu itu pasti bermula dari pelanggaran administrasi” ungkap azry yusuf pada materi nya.



“Dalam penegakan hukum pemilu itu tidak cukup hanya dengan pemahaman undang-undang saja, perlu ada kekuatan spritualitas , keyakinan “ Lanjut Azry  lagi .



Turut hadir memberikan materi kepemiluan adalah Abhan mantan Ketua Bawaslu RI yabg mengatakan bahwa “sebagai seorang pengawas, pemahaman kepemiluan kita harus lebih luar dari mereka yang menjadi objek pengawasan kita. “ tegasnya.



Kegiatan berlanjut dengan sesi tanya Jawab dengan peserta kegiatan dan di akhiri dengan foto bersama seluruh kegiatan.(Rls/Hms)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update