-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Hadiri Workshop Dan Sosialisasi, Pj Bupati Pinrang Sampaikan Best Practice

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T05:30:04Z

Pj Bupati Pinrang Sampaikan Best Practice Dalam Workshop Dan Sosialisasi Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 



MAKASSAR,- - Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil menyampaikan Best Practice saat menghadiri Workshop dan Sosialisasi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024, Selasa (2/7/2024) di hotel Four Points, Makassar.


Kegiatan ini dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Ketua Ombudsman RI dan Ketua Perwakilan Ombudsman RI Sulsel, para Kapolres Se Sulsel dan Kepala BPN/ATR Kabupaten/Kota se Sulsel.


Pada kesempatan yang baik itu, Pj Bupati Pinrang membawakan Best Practice di mana kesempatan tersebut diambil berkat Kabupaten Pinrang berhasil meraih Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman RI dan dinyatakan terbaik di provinsi Sulsel serta berada di urutan 61 tingkat nasional.


Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa capaian tersebut diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui beberapa strategi yang diambil.


Menurutnya ada 3 poin utama dalam pelaksanaan strategi tersebut, di antaranya komitmen yang kuat dari pimpinan melalui kebijakan untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima.


Selanjutnya, jelas Pj Bupati Pinrang dibutuhkan pendampingan khusus kepada OPD, Kecamatan dan Puskesmas melalui Tim Kerja dalam rangka penilaian kepatuhan dari Ombudsman RI.


Selain itu, bebernya Pemerintah Kabupaten Pinrang juga secara rutin melaksanakan penilaian Citra Pelayanan Prima sebagai wadah penilaian Pelayanan Publik di tingkat OPD, Kecamatan dan Puskesmas se Kabupaten Pinrang.


Turut hadir Asisten Administrasi Umum Syamsumarlin, Kadis Pendidikan Pinrang Andi Matjtja Moenta dan Kadis Sosial Pinrang M. Rusli.(Rls/Hms)

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Arul

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update