-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

2 Rumah, Motor, Sepeda Hangus di Rubae, RB7 Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T08:29:29Z

 

2 Rumah, Motor, Sepeda Hangus di Rubae, RB7 Galang Dana Bantu Korban Kebakaran 



PINRANG,-- Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Rubae, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat, 26 Juli 2024. Meski tidak ada korban jiwa, namun si jago merah menghanguskan dua rumah beserta isi, termasuk diantaranya motor dan sepeda.


Kejadian ini berlangsung sangat cepat. Warga sekitar memperkirakan kobaran api hanya dalam hitungan menit. Tepatnya saat warga sedang melaksanakan Salat Asar berjamaah di Masjid.


"Mobil pemadam lewat itu saat kami sedang Salat Asar. Petugas pemadam tidak bisa lagi menyelamatkan dua rumah karena lokasinya juga di dalam lorong sempit," kata Pahar.


Akibat kebakaran ini, korban masing-masing Aci (47) dan Kino Tompo (70-an) dilaporkan nyaris kehilangan seluruh harta bendanya. Termasuk pakaian hanya yang sempat mereka kenakan saja luput dari api.


Terkait kebakaran di sebelah timur SDN 22 Pinrang ini, Erbe Mattuju Management menggalang Donasi. "Kami harap para dermawan ikut ambil bagian untuk meringankan beban para korban," ajak Direktur Erbe Mattuju, Fitra, kemarin.


Bantuan korban kebakaran, kata Fitra, dapat berupa Sembako dan Pakaian Layak. Selain itu, dana segar untuk membangun kembali rumah baru sangat diperlukan.


"Kami siap mendampingi para  dermawan menyalurkan bantuan langsung ke lokasi. Bisa berupa sembako, pakaian layak, dan dana. Jika tidak sempat menyerahkan langsung ke korban, bisa lewat rekening Erbe Mattuju,7263 7496 12 BSI," jelas Fitra.(Rls/jie)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update