-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024

Rabu, 26 Juni 2024 | Juni 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T06:26:44Z

 Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024


MAKASSAR,-- Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Maluku, Rabu (26/6/2024) di hotel Claro Makassar.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenkumham RI ini dibuka langsung Menkopolhukam RI Marsekal TNI Purn. Hadi Tjahjanto dan dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Jaksa Agung RI, Kapolri, Panglima TNI RI dan Ketua DKPP RI serta pejabat terkait lainnya.




Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur, Bupati dan Walikota, Komandan Satuan TNI dan Polri Wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Maluku, perwakilan Anggota Parpol serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Wilayah Makassar.


Menkopolhukam RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkada Serentak di Indonesia adalah pemilihan terbanyak sepanjang sejarah Indonesia.


Menkopolhukam juga mengungkapkan bahwa stabilitas politik, hukum dan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak  sangat penting dalam mensukseskan Pilkada Serentak.


Olehnya itu, Menkopolhukam berharap seluruh Lembaga dan Instansi terkait bersinergi sesuai dengan tugas pokoknya untuk mensukseskan Pilkada 2024 Serentak sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.


"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, tingkatkan pendidikan politik di masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024" ucap Menkopolhukam RI.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update