-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Pj Bupati Pinrang Dampingi Pj Gubernur Sulsel Hadiri Pesta Panen Di Pinrang

Jumat, 28 Juni 2024 | Juni 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T06:16:29Z

Pj Bupati Pinrang Dampingi Pj Gubernur Sulsel Hadiri Pesta Panen Di Pinrang 



PINRANG. Penjabat Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil mendampingi rangkaian kegiatan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang, Jumat (28/06/24).


Bersama unsur Forkopimda Prov. Sulawesi Selatan, Pj. Gubernur dalam kegiatan Pertamanya di Kabupaten Pinrang yakni guna menghadiri pesta Panen Padi pada kegiatan Optimalisasi Lahan Rawa (Opla) dan Penanaman Nangka.


Dalam sambutan penerimanya, Pj. Bupati Ahmadi Akil menyampaikan bahwasanya di Kabupaten Pinrang sektor pertanian merupakan sektor unggulan, yang dimana dukungan topografi yang ada menjadi keunggulan tersendiri. 




Lebih lanjut, dirinya menyampaikan inovasi teknologi pertanian merupakan suatu keharusan dalam memacu peningkatan produksi pertanian yang berdaya saing. 


Ahmadi Akil menambahkan, optimalisasi lahan ini tentunya akan menjadi perhatian kita bersama sehingga dapat membuahkan hasil sesuai yang kita harapkan.


Dalam sambutannya. Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Pinrang yang telah bersama-sama dalam menyukseskan kegiatan Optimalisasi Lahan yang dapat dirasakan manfaatnya di hari ini. 


Dirinya menambahkan penggunaan teknologi modern dalam pertanian dirasa sudah seharusnya untuk diimplementasikan sehingga hasil panen dapat lebih maksimal. 


Dirinya menambahkan, Pupuk yang telah ditambahkan kuotanya di sulawesi selatan oleh kementrian Pertanian RI untuk terus dikawal sehingga dapat tersalurkan secara tepat sasaran. 


Menutup sambutan singkatnya, Prof. Zudan menyampaikan bahwa dirinya, dan seluruh jajaran pimpinan pemerintah Sulsel dan Kabupaten Pinrang akan terus bersama untuk memajukan pertanian di Sulawesi Selatan.

.

.

.

Narasi : Ic

Foto : Udin/Ucu/Ic

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update