-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Di Pakeng Lembang Pinrang, Korban Butuh Uluran Tangan

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T15:31:45Z

Kebakaran Hanguskan 3 (Tiga) Rumah Di Pakeng Lembang Pinrang, Korban Butuh Uluran Tangan


PINRANG,--Kebakaran Di Kampung Buttu, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan mengakibatkan tiga rumah warga hangus terbakar, pada Selasa,11 Juni 2024 Pukul 13:00 Siang.


Kalaksa BPBD Pinrang Dr.Rhommy RM. Manule, S.Sos.,M.Si. dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menghanguskan tiga rumah beserta uang ratusan juta rupiah dalam kobaran api yang tak terkendali.


"Tiga rumah terbakar, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, sementara petugas kami BPBD Pinrang Melakukan asesmen dampak kebakaran tersebut,"tuturnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Api bermula dari dapur salah satu milik korban, sehingga belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. 


"Dalam Kronologis kejadian Pada pukul 13.00 saksi mendengar teriakan anak-anak mengatakan ada api, kemudian saksi melihat api yang mulai membesar di salah satu dapur milik korban. Api dengan cepat menghabiskan tiga rumah dan berdampak ke 2 rumah lainnya,"jelasnya.


Lebih lanjut kata dia, Dimana Babinsa Desa Pakeng menghubungi Danramil dan Pemadam Kebakaran tapi lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau oleh mobil Pemadam Kebakaran akibat akses jalan yang tidak memadai sehingga api hanya bisa dipadamkan dengan bantuan masyarakat dan Pemerintah setempat yang berada di lokasi.” katanya.


“Korban terdampak Rumah pertama, Toe , (56tahun),  Rumah kedua Rasa (70 tahun), Rumah ketiga (2 KK) Linta (53 tahun) Amir (38 tahun), Rumah Keempat  Rais (50 tahun), Rumah kelima, Yali (32 tahun) ” tambahnya.


Tambahnya kata Kalaksa BPBD Pinrang Dr.Rhommy Kondisi terkini Korban yang terdampak untuk sementara berada di rumah keluarga terdekat. Kondisi korban berangsur membaik setelah mengalami syok akibat kebakaran yang terjadi. Pemerintah Setempat menghimbau agar warga membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran yang ada. 


" Upaya yg dilakukan Peninjauan lokasi,  Asessment & Pendataan Melakukan Dokumentasi Melakukan koordinasi bersama pemerintah dan aparat setempat,"pungkasnya.(Har/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update