-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pusaka Bumi Lasinrang Gandeng Dikbud Pinrang Gelar Diskusi Kebudayaan

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-31T15:50:15Z

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pusaka Bumi Lasinrang Gandeng Dikbud Pinrang Gelar Diskusi Kebudayaan 



PINRANG,--Organisasi kebudayaan yang tergabung dalam Pusaka Bumi Lasinrang (PBL) Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan Diskusi Pertengahan tahun 2024 dan memperingati hari lahir Pancasila, di Taman Budaya Dan Museum Bumi Lasinrang (Area Taman Pintar) jalan Jend Sukawati kabupaten Pinrang, Jum'at (31/05).


Kegiatan dihadiri langsung Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten Pinrang A.Macca Moenta dan Ketua PBL Kabupaten Pinrang A.Pallawagau Kerrang. Dan anggota pengurus PBL Kabupaten Pinrang.



"Selain kegiatan silaturahmi bersama anggota PBL kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, melalui inilah Peran organisasi PBL dan membahas agenda beberapa program kedepannya melalui kolaborasi dengan Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang Serta komunitas organisasi pemerhati kebudayaan,"kata A.Pallawagau.




Dikatakan A.Pallawagau kerrang Hadirnya Taman Budaya Dan Museum Bumi Lasinrang ini sebagai bentuk pelestarian kebudayaan terutama pelestarian benda pusaka pusaka yang ada di kabupaten Pinrang dan merupakan tempat untuk kegiatan kesenian kebudayaan.


"Melalui kegiatan ini Berharap PBL kedepannya lebih eksis, Terus menjalin komunikasi antara anggota maupun pecinta pusaka di daeeah lainnya dan dikenal lebih meluas di masyarakat, intinya bagaimana kita menjaga adat kebudayaan dan melestarikan pusaka, dan ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat agar juga lebih mengenal sejarah sejarah kebudayaan yang ada di Indonesia,"terang A.Pallawagau Kerrang ketua PBL Pinrang.


Sementara itu Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang A.Macca Moenta mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Pusaka Bumi Lasinrang (PBL) dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.


"Melalui kegiatan ini berharap agar kegiatan pelestarian budaya dan pusaka Terus digiatkan, di Taman budaya dan museum bumi Lasinrang, sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahkan Para pelajar bisa belajar terkait kebudayaan terutama mengenal pusaka pusaka di Nusantara khususnya pusaka yang ada di kabupaten Pinrang ,"pungkasnya.(Rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update