-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Pemkab Pinrang Distribusi Logistik Bantuan ke 14 Korban Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 11 Mei 2024 | Mei 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-11T10:54:29Z

Pemkab Pinrang Distribusi Logistik Bantuan ke 14 Korban Warga Terdampak Banjir 



PINRANG, --Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, Sulawesi Selatan memberikan bantuan logistik terhadap warga yang terdampak bencana banjir di Kampung Baruppu, Desa Kaseralau, Kecamatan Batu Lappa, Jumat (10/5/2024).



Pemkab Pinrang dalam hal ini, Kepala Pelaksana Bencana Daerah Pinrang, Rhommy Manule dan Kepala Dinas Sosial, Rusli didampingi Danramil Batu Lappa dan Camat Batu Lappa turun ke desa yang terdampak bencana banjir.



"Kita datang bersama Kadis Sosial dan Danramil Patampanua Dalam rangka untuk memberikan bantuan logistik bagi korban terdampak Bencana, banjir yang terjadi pada tanggal 8 pukul 14.00," kata Kepala BPBD Pinrang, Rhommy.



Rhommy Manule mengatakan, Bupati Pinrang menetapkan status tanggap darurat pada tanggal 3 hingga 16 Mei 2024.



"Status tanggap darurat kami, sudah tetapkan oleh bapak Bupati Pinrang," ucapnya.



Hal itu berkaitan, Menurut Rhommy, sesuai arahan Gubernur, Pangdam dan Kapolda mengatensi penanganan secara darurat terhadap 6 Kabupaten yakni Luwu, Enrekang, Wajo, Sidrap, Sinjai dan Pinrang yang terdampak bencana di daerah masing-masing.



Sehingga hari ini, kata dia, melakukan atensi dengan mendiskusikan logistik terhadap 14 korban yang terdampak banjir di Desa Kaseralau, Kecamatan Batu Lappa.



"Kami selaku kepala badan bencana Daerah bersama dengan kadis sosial, selalu melakukan atensi bersama dengan hari ini kegiatan kami dalam rangka distribusi logistik," pungkasnya.



Senada dengan Kepala Pelaksana BPBD Pinrang, Kepala Dinas Sosial, Rusli mengatakan bersama dengan Kepala Pelaksana BPBD dan Danramil, serta Kepala Camat dan Desa memberikan bantuan distribusi logistik terhadap warga yang terdampak banjir.



"Bantuan itu berupa Sandang Pangan, Peralatan Kasur, Selimut dan lain sebagainya,"pungkasnya.(*/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update