-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Pasangan Bustan Untung Daftar ke KPU Lewat Jalur Independen, Serahkan Berkas Dukungan

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-13T08:54:29Z

Pasangan Bustan Untung Daftar ke KPU Lewat Jalur Independen, Serahkan Berkas Dukungan



Pasangan Bustan Untung Daftar ke KPU Lewat Jalur Independen, Serahkan Berkas Dukungan


 



PINRANG,--- Pasangan H.Bustan dan Drs. Untung Pawittoi,M.Si. dengan tagline "Bustan untung  masyarakat Sejahtera" resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang lewat jalur independen.



H.Bustan datang ke KPU Pinrang Melakukan pendaftaran. Bersama rombongan datang ke kantor KPU Pinrang Jalan bintang, kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang. Minggu (12/05) Malam. 




"Bismillah, kami pasangan Pasangan H.Bustan dan Drs. Untung Pawittoi,M.Si. menyerahkan dukungan calon perseorangan (independen) kepada KPU. Besar harapan kami agar dokumen yang kami berikan dapat digunakan untuk diverifikasi," ungkap H.Bustan Saat di konfirmasi. Senin (13/05).




Disebutkan jalur independen, kata H.Bustan merupakan jalur koalisi langsung bersama masyarakat, Dengan semangat baru, tahun ini (Pilkada 2024) kami merasa terpanggil untuk mewakili dukungan dari masyarakat Pinrang," bebernya.




Rustan menambahkan, bentuk jawaban atas dukungan masyarakat yang diberikan kepadanya merupakan aspirasi yang perlu dilanjutkan karena banyak masukan masyarakat yang kami terima.




"Mudah Mudahan proses verifikasi oleh KPU dan bekerjasama dengan Bawaslu bisa transparan dan betul-betul terkonfirmasi dengan baik. Antara kami, koordinator di kecamatan dan desa," jelasnya.




Tambahnya Kata, H.Bustan Memilih Drs. Untung Pawittoi,M.Si. sebagai wakilnya, merupakan sosok yang di kenal di kalangan birokrat.




"Beliau banyak pengalaman di bidang birokrasi pemerintah, kami percaya karena publik juga menilai pak Untung peduli di kalangan masyarakat,"jelasnya.




Lebih lanjut kata dia, "Semoga KPU bisa menerima data dukungan yang kami berikan dan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Ini betul-betul sangat memberikan marwah baik pada pasangan calon maupun KPU dan Bawaslu," pungkasnya.




Sebelumnya, Tim Fasilitasi yang dibentuk  oleh Bawaslu Kab.Pinrang pada pukul 23.59 Wita melalui hasil pengawasan langsung menunjukkan ada satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang  perseorangan yang menyerahkan dukungannya yaitu balon H.Bustan dan Drs. Untung Pawittoi,M.Si. Di KPU kabupaten Pinrang.



"Penerimaan dukungan bakal paslon perseorangan pada 12 Mei ,Minggu 2024 pukul 23.59 wita, satu pasangan bakal paslon bupati dan wakil bupati Pinrang  perseorangan sudah menyerahkan syarat dukungan perseorangan dan sejak Pukul 10.15 Wita data jumlah pendukung/Batas Minimal terus bertambah dari angka 1.866 sampai dengan pukul 16.50 Wita  sudah mencapai 3.565 hingga Pukul 22.55 wita,



Hasil pengawasan langsung bakal Pasangan Calon Pereseorangan H.Bustan dan Drs.H.Untung Pawettoi beserta rombongan melakukan registrasi penyerahan dokumen persyaratan dukungan Pasangan Calon di KPU Pinrang dengan jumlah dukungan yang sudah terinput melalui SILONKADA sebanyak *11.289/27.700* dan sisanya masih terus proses penginputan berdasarkan Laporan Hasil Pengawasan Timfas dan hasil koordinasi dengan Kordiv Teknis KPU Pinrang dan Operator SILONKADA ,“kata Ruslan pada saat pengawasan langsung di KPU yang dihubungi oleh tim Humas Bawaslu Pinrang.




Selanjutnya Bawaslu Kab.Pinrang akan melakukan pengawasan melekat terkait dengan Jumlah dukungan perorangan yang diserahkan oleh bakal pasangan calon Perorangan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang melalui verifikasi administrasi ( vermin) syarat dukungan yang akan dilakukan oleh KPU Pinrang mulai senin 13 Mei 2024 sampai dengan Rabu 29 Mei 2024. 




“Selanjutnya kami akan melakukan pengawasan melekat terkait dengan verifikasi administrasi syarat dukungan perorangan melalui tim fasilitasi Bawaslu Pinrang,“ pungkasnya.(RlsHar)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update