-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Binaan S2L Pinrang, Andriani Go International Usai Sabet Final Haritage Indonesia 2024

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-31T05:39:37Z

 

Binaan S2L Pinrang,  Andriani Go International Usai Sabet Final Haritage Indonesia 2024



PINRANG,--Andriani perwakilan Kabupaten Pinrang  memperkenalkan seni, adat dan budaya yang ada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pada program Grand Final Putra Putri Haritage Indonesia 2024 di Anjungan Riau TMII Jakarta. 



Pada kesempatan tersebut Andriani menampilkan Tari Mappaccing Lino garapan Sanggar Seni Lasinrang Kabupaten Pinrang dan meraih Juara 1 Lomba Tari Nasional 2024.



Selain tarian Adriani juga memperkenalkan baju adat suku Bugis yaitu baju bodo, Sulawesi Selatan dan juga Baju Kreasi asli tenunan masyarakat Ujung Lero Kabupaten Pinrang dan meraih Juara Run Up 1 Putra Putri Heritage 2024 kategori remaja.



Atas prestasi yang diraih oleh Adriani untuk Run Up 1 Putra Putri Heritage 2024 akan mewakili Indonesia untuk tampil di China pada Agustus mendatang dan Juara 1 Lomba Tari Nasional 2024 mewakili Indonesia ke Melaka, Malaysia.



Zainal Pembina Sanggar Seni Lasinrang menjelaskan bahwa sebelum berangkat ke Jakarta ada berbagai persiapan yang di lakukan diantaranya melatih Adriani beberapa Tarian yang akan ditampilkan dan mengedukasi tentang budaya yang ada di Kabupaten Pinrang sekaligus mengunjungi wisata - wisata yang ada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Indonesia. Salah satunya Al Fath Paradise, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.



Lebih lanjut Zainal mengungkapkan bahwa selain perwakilan dari Sulawesi Selatan perhelatan tersebut juga diikuti perwakilan dari Medan, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bali, Surabaya, Jogja, DI Aceh dan Papua.



Adriani mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua atas doa restunya, terima kasih kepada Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang Ibu DR. Hj. Uswatun Hasanah atas dukungannya serta memberikan bahan gaun yang dipakai dalam lomba. 



" ucapan terima kasih kepada Zainal S2L atas bimbingannya selama ini memperkenalkan seni, adat dan budaya Kabupaten Pinrang. Juga kami ucapkan terimakasih kepada Kak Tawang atas supportnya dan kepada Pelitamace penyelenggara acara memberikan kesempatan kepada putra / putri Indonesia untuk tampil di ajang Nasional dan International,"pungkasnya.(Rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update