-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

ASN Parepare Ini Lolos Final Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T06:35:51Z

ASN Parepare Ini Lolos Final Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional


PAREPARE,--Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Hery, S.I.P., M.I.P. lolos melaju ke babak final dalam ajang pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2024.


Alumnus Magister Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar ini lolos setelah melalui tahap seleksi administrasi dan portofolio.


Ratusan Pustakawan yang tersebar di seluruh Indonesia berhelat dalam ajang bergengsi ini. 


"Alhamdulillah, dinyatakan lolos final (15 besar) untuk melanjutkan kompetisi di Jakarta. Masih ada tahap wawancara dan presentasi. Mohon doa dan dukungannya," kata Hery saat dikonfirmasi, Kamis (30/5/2024).


Dalam perhelatan tersebut, Hery mengusung inovasi unggulan bernama Badik Pustaka (Pengembangan Ide dan Inovasi Kepustakawanan)


Inovasi berbasis gerakan ini digalakkan untuk menyulap perpustakaan sebagai ruang produksi karya. Itulah sebabnya, inovasi ini menitikberatkan gerakannya pada tiga item utama. Yakni, kajian, kepenulisan dan kesenian.


Melalui inovasi ini, perpustakaan tidak boleh lagi dilirik sebagai tempat simpan-pinjam buku belaka. Namun, dipandang jauh lebih urgen dari itu. 


"Yakni, sebagai ruang pengembangan dan pemberdayaan potensi masyarakat agar mampu berkarya dari hasil berkegiatannya di perpustakaan,” papar Hery.


Selama beberapa tahun berjalan, lanjutnya, inovasi Badik Pustaka telah berhasil menorehkan sedikitnya 130 karya tulis, 23 karya video, dan 2 karya musik.


Karya-karya tersebut tercipta dari 24 agenda diskusi dan kajian berbagai tema yang telah dilakukan oleh Dinas Perpustakaan Kota Parepare.


"Semoga inovasi ini bisa memberikan yang terbaik untuk pengembangan Kepustakawanan di skala lokal, regional, hingga nasional,” pungkas Hery.


Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Drs. H. Ahmad, M.Si mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi tersebut.


Ia berharap, segala hal dipersiapkan untuk menuju perhelatan yang akan digelar 24-27 Juni 2024 mendatang.


"Sukses selalu. Tunjukan bahwa Pustakawan Parepare itu punya dedikasi," tutup Ahmad.

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update