-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

Polwan Goes To School Polres Pinrang Sapa Siswa SMAN 11 Unggulan Pinrang

Kamis, 10 Agustus 2023 | Agustus 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T04:17:02Z

Polwan Goes To School Polres Pinrang Sapa Siswa SMAN 11 Unggulan Pinrang



PINRANG,-- Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Pinrang laksanakan Kegiatan Polwan Goes To school dalam rangka Hari Jadi Polwan yang ke 75. Kegiatan tersebut di pimpin oleh IPTU Fitri Mattika,S.Tr.K.,M.H dan dilaksanakan di SMA Negeri 11 unggulan pinrang,Kamis (10/08/2023).



Kegiatan Polwan Goes To school ini sebagai bentuk kepedulian Polisi Wanita untuk memberikan pengetahuan tentang bentuk-bentuk kejahatan dan kekerasan seksual di media sosial atau online.



Pada kesempatan tersebut, IPTU Fitri Mattika,S.Tr.K.,M.H berkesempatan memaparkan sosialisasi sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para pelajar siswa siswi SMA Negeri 11 unggulan pinrang



Disampaikan kepada para pelajar agar dalam menggunakan media sosial harus bijak, terutama menanggapi tentang kejahatan-kejahatan yang sedang marak terjadi di dunia maya. Selain itu pula kita harus sigap ketika kita menghadapi contoh kasus yang agak menyimpang ke arah kejahatan khususnya kekerasan seksual pada media online. Maka dalam kesempatan ini pula, 



IPTU Fitri menjelaskan tentang tips dan trik agar tidak menjadi korban kejahatan dunia maya salah satu diantaranya yaitu jangan mudah percaya ! Ingatlah, siapapun dapat berpura-pura/berperan menjadiseseorang saat di dunia maya.



Jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapa pun yang tidak di kenal dan Jangan mengirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun,tidak peduli siapa mereka.



“kami berharap kepada adik adik sebagai gerenasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang handal, disiplin, produktif, berakhlak untuk kedepannya. Seperti dalam menggunakan Media sosial untuk menggunakannya dengan bijaksana, teliti dan tidak mudah terpengaruh tentang isu negatif didalamnya. Selain itu mari bersama kami (Polri) untuk bersama sama menjaga kamtibmas serta jangan sampai diantara adik-adik menjadi pelaku apalagi korban dari kejahatan media online, karena semua tindak tanduk kita tentunya sudah diatur oleh hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegas IPTU Fitri



Sementara itu, Kepala SMA Negri 11 unggulan pinrang mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Polwan Goes To School. Selain menambah motivasi bagi anak didik, juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pelajar.



“Terimakasih kami ucapkan kepada Polwan Polres Pinrang yang telah menggelar kegiatan Polwan Goes To School ke SMA Negeri 11 semoga apa yang telah disampaikan tadi menambah pengetahuan bagi siswa siswi kami yang sangat Antusias mengikuti kegiatan, Selamat Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke 75, Jaya Selalu!” Tutupnya.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update