-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

​SAHABAT NEWS : Kabag Humas Pemkab Pinrang "Harap, Semua Sektor Ikut Meriahkan Hut Pinrang ke 57"

Kamis, 02 Februari 2017 | Februari 02, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-15T07:07:07Z
[caption width="540" align="alignnone"]Ket Gambar : H.Mursen Kabag Humas Pemkab PinrangKet Gambar : H.Mursen Kabag Humas Pemkab Pinrang[/caption]



SAHABAT NEWS, PINRANG — Menjelang Hari ulang Tahun kabupaten Pinrang ke 57 tepatnya 18 Februari 2017. mendatang, Pemerintah kabupaten Pinrang akan menggelar sejumlah kegiatan Kegiatan Spektakuler baik yang bersifat Lokal maupun Nasional dan rencananya juga akan mengundang Ribuan wisatawan baik lokal maupun Internasional. 


H.Mursen Kabag Humas Pemkab Pinrang Mengharapkan Semua  Sektor Bisa berpartisipasi dan Meramaikan kegiatan HUT Pinrang ,"Kita juga mensosialisasikan kegiatan tersebut melalui media radio, Online dan media cetak serta baliho"Ujarnya.


Mursen menjelaskan Kegiatan yang digelar nantinya Akan ada buku paduan mengatur jadwal kegiatan tersebut "selain itu kami sudah menggelar rapat untuk betul betul mempersiapkan kegiatan Hut Pinrang dan semua kita sampaikan ke kecamatan agar melakukan sosialisasi".


Ia juga mengatakan pada Tanggal 10/2/2017 akan ada pembukaan olahraga raga dan seni di tingkatan kecamatan, " kegiatan HUT Pinrang tahun ini Berbeda dengan tahun sebelumnya akan menampilkan sejumlah pementasan seni salah satunya tarian anak dara marennu dan Tarian terbelenggunya cinta tarian istri lasinrang"Paparnya 



Selain itu kata dia, pemkab pinrang juga  melibatkan beberapa sanggar seni yang ada di kabupaten Pinrang, serta kegiatan ini kami juga akan Mengagenda baksos dan pemberian penghargaan bagi masyarakat dan tokoh pemuda yang berprestasi."kata Mursen.



Sebelumnya Syarifuddin Side selaku sekda Pinrang saat di konfirmasi mengatakan Puncak acara akan di gelar di kecamatan Suppa di Lowita dengan tema Kegiatan Rebba sipatokkong Mali siparappe Marennu yang artinya selalu gembira dan senang Dalam menjali kehidupan bermasyarakat dan jangan mengadopsi kebudayaan kebudayaan luar. Kegiatan Ini juga merupakan sebagai bentuk mengangkat kearifan Lokal”paparnya.


Syarifuddin juga menambahkan Tak hanya itu Hut Pinrang ke 57 juga ini akan serentak di gelar di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang.


“Dalam Kegiatan nantinya Ada yang bersifat nasional maupun lokal beberapa agenda acara yakni Pinrang Expo Pameran yang Bertajuk Pembangunan Daerah, Festival perahu layar di ujung lero, Lowita Room 10 K yang mengundang peserta pelari dari Luar negeri”Ungkapnya.


Selain itu kegiatan nantinya akan diikuti SKPD se Kabupaten Pinrang dan melibatkan Tokoh pemuda Masyarakat Pinrang serta kegiatan tersebut akan di meriahkan dengan menampikan kebudaya dan seni Bumi lasinrang serta Kegiatan Pemuda dan Sosialisasi wisata Bumi Lasinrang.(*)



Penulis : Har

Editor    : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update