-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

SAHABAT NEWS : Bhabinkamtibmas Polres Pinrang Menyatu dengan Petani "Turun ke Sawah"

Minggu, 05 Februari 2017 | Februari 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-15T07:07:13Z
[caption width="440" align="alignnone"]​Ket Gambar : Bhabinkamtibmas Polres Pinrang, Bripka Syafiuddin turun ke sawah bersama petani menanam benih padi​Ket Gambar : Bhabinkamtibmas Polres Pinrang, Bripka Syafiuddin turun ke sawah bersama petani menanam benih padi[/caption]



SAHABAT NEWS, PINRANG -- Tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dan menyatu dengan warga di wilayah tugasnya menuntut harus siap bersama warga dalam segala hal.


Seperti yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas Desa Mattombong/Massulowalie Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Bripka Safiuddin yang tidak segan turun ke sawah dan ikut melakukan penanaman benih padi meski dirinya harus belepotan lumpur.


Penanaman itu dilakukan Syaifuddin bersama para petani warganya di Dusun Lisse Desa Mattombong Kabupaten Pinrang, Jumat (3/1/2017) kemarin.


Dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2017), Syafiuddin mengungkapkan, selain panggilan tugas sebagai bhabinkamtibmas setempat, ia ikut bersama petani menanam benih padi di sawah karena panggilan hati nurani sebagai seorang anak petani.


“Alhamdulilah, selain karena tugas, saya juga anak petani. Jadi kerjaan seperti ini biasa buat saya meski harus berseragam BKTM turun sawah,” aku Syafiuddin.


Dia menambahkan, dengan merekatkan diri dengan masyarakat di wilayah tugasnya, itu juga menjadi jembatan yang baik dalam hal komunikasi sehingga jika ada sesuatu persoalan atau peristiwa, warga tidak segan lagi atau merasa takut untuk melapor atau berkoordinasi dengan dirinya. (*)



Penulis   : Syahrul 

Editor      : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update