-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

SAHABAT NEWS : Pinrang Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016 Di Jakarta

Selasa, 31 Januari 2017 | Januari 31, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-15T07:07:03Z
[caption width="450" align="alignnone"]Ket Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Bapak Drs. Syarifuddin Side, M.Si., MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong, M.Si saat menerima penghargaan WTN 2016 di Jakarta, 31 Januari 2017Ket Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Bapak Drs. Syarifuddin Side, M.Si., MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong, M.Si saat menerima penghargaan WTN 2016 di Jakarta, 31 Januari 2017[/caption]


SAHABAT NEWS, PINRANG -- Penghargaan membanggakan di bidang lalu lintas diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang di awal tahun 2017 ini. Pinrang mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 untuk kategori lalu lintas. 


Piala WTN diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Bapak Drs. Syarifuddin Side, M.Si., MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong, M.Si pada hari Selasa (31/1/2017) di Merlynn Park Hotel, Jakarta. 



Terpilihnya Pinrang sebagai penerima Piala WTN tahun 2016 untuk kategori lalu lintas tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016. 



Ini merupakan penerimaan penghargaan yang ketiga kalinya secara berturut-turut untuk Kabupaten Pinrang yaitu Tahun 2014, 2015 dan tahun 2016.



Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kabupaten/kota yang mampu menata transportasi dengan baik, meningkatkan penyelenggaraan transportasi kawasan perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan serta meningkatkan peran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.



Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga telah meraih penghargaan sebagai finalis IRSA (Indonesia Road Safety Award) dalam lima pilar kategori kabupaten/kota dengan kategori penduduk dibawah satu juta jiwa pada akhir tahun 2016 yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.



 IRSA merupakan penghargaan di bidang Keselamatan Jalan yang diselenggarakan oleh Adira Insurance dan Majalah SWA. Lima pilar program keselamatan transportasi antara lain peningkatan perilaku tertib lalu lintas, peningkatan dan pengawasan kendaraan yang berkeselamatan, manajemen dan rekayasa lalu lintas, pemenuhan jalan yang berkeselamatan, dan penanganan kecelakaan lalu lintas.(*)





Penulis.  : Syahrul 

Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update